Rabu, Januari 13, 2010

Kopi Luwak

Dengan semakin menjamurnya coffeeshop dan semakin banyaknya orang yang menyukai kopi dan kegilaan kopi, tentu juga akan bicara tentang kopi apa yang mereka minum. Banyak jenis kopi di Indonesia yang beragam yang bisa dicoba oleh penggemar atau pencinta kopi, mulai dari Aceh Gayo, Sidikalang, Mandhailing, Lintong, Lampung, Java Djampit, Kintamani, Flores, Toraja, Kalosi, Timur, Wamena, dan banyak lagi jenis kopi yang dihasilkan banyak daerah di Indonesia yang masing-masing mempunyai ciri khas tersendiri dan dengan harga yang beragam sesuai dengan kualitas kopinya. Tetapi ada satu jenis kopi yang terkenal didunia bernama Kopi Luwak.

Kopi ini ada dimasing-masing daerah tersebut diatas yang dikenal didunia sebagai Kopi yang paling enak (katanya) dengan harga yang lumayan mahal (1 kg bisa berkisar antara 2 juta - 3 juta rupiah). Kopi Luwak adalah kopi yang berasal dari kotoran Luwak atau Musang. Luwak merupakan binatang yang sangat menyukai kopi dan memakan hanya kopi yang matang dan bagus, berarti hasil kotoran Luwak tersebut adalah kopi dengan kualitas terbaik. Berikut beberapa gambar tentang Kopi Luwak.



Jika Anda adalah penggemar kopi, kiranya harus mencoba kopi termahal didunia ini yang berasal dari kotoran binatang Luwak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar